Rupa Bumi

INVENTARISASI AWAL UNSUR RUPA BUMI BUATAN

KECAMATAN BULAKAMBA

DESA BULAKPAREN

NO NAMA UNSUR NAMA LOKAL NAMA GEO NAMA LAIN ASAL BAHASA SEJARAH
 
 

 

1

 

 

Sungai Desa

 

 

Kali Sijeruk

   

 

Sungai Sijeruk

 

 

Jawa

Berasal dari pembuangan air yang banyak dari sawah-sawah dan pemukiman desa pada musim hujan selama ratusan tahun yang berhulu di pesawahan Larangan,Ketanggungan,Dukuhlo dan lama kelamaan menjadi sungai dan orang di desa kami menyebutnya Kali Sijeruk dan menjadi batas alam antara desa Bulakparen-Kluwut.
 

2

 

Sungai Buangan

 

Kali Buangan

   

Buangan Asma

 

Jawa

Terbentuk dengan sendirinya dari pembuangan air dari sawah-sawah selama ratusan tahun yang letaknya di persawahan yang datarannya rendah dan bentuknya berkelak-kelok sehingga di sebut Kali Buangan
 

3

 

Saluran Irigasi

 

Irigasi Beet

 

Saluran Sekunder

 

Irigasi Beet

 

Belanda

Dibuat oleh Pemerintah agar sektor pertanian di desa Bulakparen meningkat dan sawah-sawah bisa teraliri air dengan baik sehingga bisa meningkatkan Produktifitas hasil Pertanian.
 

 

4

 

 

Masjid Al Hidayah

 

 

Masjid Al Hidayah

   

 

Masjid Al Hidayah

 

 

Arab

Merupakan Masjid yang pertama kali di dirikan oleh Keluarga Ligo/Haji Bisri (Sesepuh Desa) Di Desa Bulakparen Pada tahun 1960 yang dulunya kecil seiring berjalannya waktu oleh pengurus masjid direhab dan sekarang menjadi masjid yang bernama masjid Al Hidayah.
 

 

5

 

 

Makam

Makam tersebut berada di sebelah Barat pemukiman penduduk,dan terkenal angker karen dulu masih banyak pohon-pohon  besar yang berusia ratusan tahun serta penghuninyapun adalah sesepuh /Pendiri Desa Bulakparen yang dulu terkenal,Seiring berjalannya waktu makam menjadi lebih baik dan tertata.
 

6

 

Lapangan

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

Merupakan satu-satunya lapangan yang ada di desa Bulakparen sejak dulu ,dan pernah dijadikan acara perkemahan dan acara lain.
 

7

 

 

Balai Desa

 

 

 

   

 

 

 

Adalah tempat untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa di bangun pada tahun 1974,sejak jaman dulu dari masih bangunan yang lama dan sampai sekarang mengalami banyak perubahan dan kemajuan seiring perubahan jaman.
 

8

 

SDN Bulakparen 1

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat menimba ilmu anak didik dari tahun 1973 sampai sekarang dan mengalami peningkatan pesat dari mulai guru/pengajar,peserta didik dan Fasilitas Gedung Sekolah
 

9

 

SDN Bulakparen 2

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

Tempat menimba ilmu anak didik dari tahun 1987 sampai sekarang dan mengalami peningkatan pesat dari mulai guru/pengajar,peserta didik dan Fasilitas Gedung Sekolah
 

10

 

Mts NU 12

 

Tempat menimba ilmu anak didik dari tahun 2003 sampai sekarang dan mengalami peningkatan pesat dari mulai guru/pengajar,peserta didik dan Fasilitas Gedung Sekolah